RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Atmosphere Resto and Lounge

Atmosphere Resto and Lounge hadir sebagai tempat kongko baru bagi warga Bandar Lampung. Resto yang berlokasi di Jalan Way Giham, Pahoman.

Atmosphere menghadirkan konsep pelayanan one stop entertainment. Tidak hanya menyediakan makanan, kami juga mengyediakan hiburan seperti tempat karaoke dan meeting room.

Meski pangsa pasar yang disasar Atmosphere adalah middle up, harga makanan dan minuman yang dibanderol relatif terjangkau, yakni berkisar Rp 15 ribu-Rp 60 ribu. Ada nasi goreng, olahan udang spesial, sop buntut, serta minuman nonalkohol dan beralkohol.
HOT AND SOUR SOUP
Atmosphere Resto & Lounge menyediakan menu Hot & Sour Soup. Menu berkonsep asli Indonesia ini mengandalkan ekor tulang sapi sebagai bahan dasar pembentuknya yang dilengkapi dengan beberapa rempah tradisional khas Atmosphere.

Panganan satu ini merupakan pengembangan dari menu sop buntut. Dalam peracikannya menggunakan bumbu rempah pilihan, dengan mengandalkan kuah kaldu sebagai inti dari kuliner ini.
Hot and Sour Soup


Pada dasarnya, sop buntut yang Atmosphere Resto & Lounge sajikan sama dengan sejenisnya. Namun, dalam peracikan dan bumbu yang mereka gunakan sangat berbeda. Kuah yang mereka sajikan lebih kental dan berwarna kuning keemasan.

Begitu juga buntut sapi yang digunakan juga cara pengolahannya spesial. Sehingga cita rasa yang mereka tampilkan lebih modern, terdiri dari rasa asam, asin, dan pedas yang sempurna.

Atmosphere Resto & Lounge memberi tiga pilihan rasa pedas pada menu ini: pedas biasa (standar), sedang, dan super pedas. Artinya, untuk tingkat "ekstrim" rasa pedas tergantung pada selera masing - masing konsumennya.

Selain kuah, daging buntut sapi diolah sedemikian rupa, sehingga menghasilkan kualitas daging yang lembut. Sebelumnya, buntut sapi diproses dengan cara direbus fresto selama enam jam lamanya. Tujuan proses ini supaya lekatan daging di tulang lebih mudah lepas.

Sembari menunggu hasil perebusan daging, bumbu diracik dengan cara direbus selama satu jam. Setelah sari bumbu tercampur homogen, lalu campurkan dengan buntut sapi olahan. Meski berkonsep tradisional, ciri khas penampilan kuliner modern sangat tampak pada menu satu ini
ROLLER COASTER CHILI SAUCE
Bagi Anda penikmat daging sapi, tidak ada salahnya jika merasakan lezatnya roller coaster chili sauce yang ditampilkan dalam menu atmosphere resto & lounge. Berbahan dasar potongan daging sapi giling nan lembut dengan chili sause yang pedas, membuat kuliner satu ini berbeda dengan sejenisnya.

Salah satu makanan khas tempat ini menampilkan cita rasa special, terutama pada gurih, asin, pedas dengan style khas Eropa dan taste Indonesia. Keunikan aroma lembut wangi dan pedas cabai yang tajam sangat melekat pada menu ini.

Sehingga, tidak ada salahnya untuk mencoba fantasi rasa dan aroma yang di tampilkanya. Apalagi bagi para penyuka penganan berkonsep Western, sangat cocok sebagai variasi menu untuk dinikmati.

Biasanya konsumen tertarik untuk menikmati Roller Coaster Chili Sauce ini, karena aromanya yang khas dan tajam. Pun demikian, fashion dari kuliner ini sangat menarik. Bukan hanya itu, rasa yang ditampilkannya juga akan membangkitkan rasa penasaran para penyukanya.

Dalam hal pengolahan, lanjutnya, menu satu ini diracik berupa potongan - potongan daging giling olahan berbentuk bulatan yang disusun apik dalam sebuah piring. Kemudian, sebelum disajikan di atas lima potong daging olahan ini disiram dengan chili sauce, sehingga tampilan dan rasanya akan sangat menggoda.

Intinya, makanan ini special dan ekslusif dan tentunya sangat berbeda dengan penganan sejenisnya. Dalam pembuatannya juga tidak sembarangan dan di tangani tenaga professional. Karena kelezatannya, Roller Coaster Chili Sauce ini sering diburu para penggemarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

JUAL BERBAGAI JENIS CABE: MERAH,IJO,CAPLAK,DLL
COCOK UNTUK BERBAGAI JENIS MAKANAN,PEMPEK,MIE AYAM,BAKSO,DLL
CABE YANG KAMI JUAL ADL CABE KUALITAS TERBAIK,DENGAN HARGA GROSIR
INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
TOKO CABE UDA MULYADI
PASAR TAMIN
TELP. 0721 257388, 0721 263810
email: ekarostanty@ymail.com

Anonim mengatakan...

Saya pernah ke Atmosphere (karena baca recomend dari Blog Anda - as usually), tapi sayang menurut saya untuk cita rasa masakan nya jauh dari harapan, unrecomended. Fatalnya, waktu temen saya pesen sop buntut & iga bakar, tuh menu ketukar. si iga nya di sop, lalu yg buntutnya dibakar, halah.....

Varian nya kurang banyak. Buku menu nya tidak disusun dengan menarik. Mestinya, kalo bikin buku menu tuh yang bisa bikin orang tertarik maucoba ini itu.

yang agak menghibur sih, live music nya. karena band nya ok & interactive ama pengunjung. Pengunjung juga bisa nyanyi. lumayan, hemat biaya karaoke ^_^

Posting Komentar