RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Mie Kodon

Bertempat di daerah Teluk Betung (depan Supermarket Chandra Telukbetung), hidangan mie yang satu ini sudah dikenal masyarakat bandar Lampung sejak lama (sekitar awal tahun 2000-an).  Mie yang bentuknya khas (lebih besar dari mie yang biasa) dan racikan bumbu yang meresap pada mie ditambah campuran daging, serutan ayam, udang menjadikannya sebagai salah satu mie yang selalu dicari bahkan terkadang pembeli harus mengantri untuk menikmatinya. Harga yang dikenakan pada mie ini juga tidak mahal, cukup layak jika dibandingkan dengan rasanya.

Nah, ternyata penjual mie ini namanya Khodon. Mi rebus dan mi gorengnya luar biasa nikmatnya. Kalau Anda mampir atau sekadar lewat Bandar Lampung, usahakan singgah ke Pak Khodon. Pokoknya, seperti kata Pak Bondan: Maknyuuuss! Tanya sembarang orang di mana Chandra Teluk, pasti tahu. Jangan lebih dari pukul 20.00, karena pasti kehabisan. Paling baik sebelum atau tepat sesudah magrib supaya kebagian.



Kuliner Khas Lampung
Mie Kodon

Denah Lokasi Seberang Chandra Supermarket

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Liput jg MIE BATOK 79 di Kedaton, dpn BRI Pak..
Itu enak banget tw pak.
mie ny jg gede2,, mnurut saya it mie yg Enak bgt dan patut di Publikasi.
biar kawan2 kita pd tau jg n Bisa merasakan..

btw, mrka masak pake Bara Arang lho pak, lbih maknyuus gt rasa ny..hhhee

Gery Rja Basa

hrga pun murah bgt,, 10rb. lmyn buat pelajar ky saya.. salam pak..

Unknown mengatakan...

oooo..mi batok yg sebelahnya difa komputer itu ya? sederet sm ruko roman bakery. okay, makasih byk infonya.

Unknown mengatakan...

blm tau jg y ....skdr info...tdk sgja sy prnh mmpir di cndimas natar sblah kompi batalyon 143 ....sya sgt trpesona stlh mkn dsna....menu mienya sgat mirip skli dgn mie kodon....sgat sgat mirip. dr cita rsaya pun sgt sma....coba anda dsna nmaya mie Lowo ....bhkan sya hmpir tk prcya klo itu kupikir cbg mi kodon....sya sebutya mie kowo...alias mie kodon duwo....dn hrgaya itu lho cuma 9 rb...dbnding mi kodon yg skrg hrgya 15rb.

Posting Komentar