RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Hanamaru Japanese Food

SHABU-SHABU
Untuk jenis makanan Jepang, shabu-shabu mungkin tidaklah asing lagi di telinga kita. Penganan popular mancanegara ini menjadi satu dari ratusan jenis menu yang ditawarkan Hanamaru Japanese Food.

Makanan yang berbahan dasar rebusan sayuran, daging sapi, seafood, dan kuah kaldu ini menawarkan cita rasa yang lezat dengan paduan aroma khas kaldu yang tentunya akan menggoda selera penikmatnya.

Keunikan dari kuliner satu ini adalah teknik penyajiannya, konsumen diajak meramu sendiri makanannya, tentunya hal ini disesuaikan dangan selera dari masing-masing penimatnya.

Teknik penyajiannya, yakni dengan menyiapkan panci dan kompor khusus berisi kuah kaldu beserta bahan dasar olahannya yang ditaruh di masing-masing meja konsumen.

Untuk selanjutnya, konsumenlah yang meramu dan menentukkan apa saja bahan dasar yang disukainya. Untuk satu porsinya dapat dinikmati maksimal tiga orang. 

Jenis kuliner ini tetap mengutamakan bahan baku yang segar. Adapun bahan dasar yang digunakan, antara lain jenis sayuran sawi, kangkung, wortel, kembang tahu dan lainnya. Sedangkan untuk seafood-nya, udang, ikan gindara impor, bakso sapi, bakso ikan dan daging sapi impor

SHABU_-_SHABU_(ISTIMEWA).jpg
Shabu-shabu
SPIDER ROLL
Spider Roll menjadi salah satu jenis penganan favorit dan unggulan menu di Hanamaru Japanese Food. Karena rasanya yang lezat, makanan berbahan dasar Kepiting Soka dan olahan bumbu tradisional Jepang ini menjadi kuliner yang selalu diburu para pelanggannya. Terlebih, makanan ini menawarkan gizi yang tinggi dengan pengolahan alami, tanpa bahan pengawet dan penyedap rasa.

Kelebihan dari sajian kuliner jenis ini ialah bahan baku segar, bumbu olahan, dan beras yang langsung di datangkan dari Jepang. Hal ini untuk menjaga kemurnian rasa, bentuk tampilan, dan tentunya disesuaikan dengan negeri asalnya.

SPIDER_ROll1.jpg
Spider Roll
KEPITING BAKAR
Kepiting Bakar menjadi salah satu variasi kuliner baru khas nusantara yang ditampilkan dalam menu Hanamaru Japanese Food. Penganan berbahan dasar kepiting air payau ini diolah secara sederhana.

Sebelumnya, kepiting dibakar langsung tanpa bumbu. Setelah proses pembakaran selesai, kepiting laut ini disiram dengan olahan rempah khusus. Cita rasa yang muncul dari makanan cepat saji ini adalah rasa gurih, layaknya kepiting bakar pada umumnya. Sementara aroma wangi rempah dijamin akan menggugah selera Anda.

Menu satu ini adalah hasil kreasi dapur. Alasan memilih dan mengolah menu kepiting karena seafood ini belum banyak yang mengolahnya, sebab tingginya tingkat kesulitan pengolahannya. Meski terbilang baru, varian menu kepiting bakar cukup disukai para penikmatnya.

KEPITING_BAKAR.jpg
Kepiting Bakar
SATE IKAN HIU
Hanamaru Japanesee Food juga menawarkan makanan asli Indonesia, salah satunya Sate Ikan Hiu. 

Khasanah khas kuliner nusantara ini tersaji ekslusif, menggunakan bahan baku daging ikan hiu, yang dipadu rempah-rempah asli Indonesia.

Pengolahan menu ini tak jauh berbeda dengan sate lain. Tapi, ada teknik khusus saat mengolahan ikan hiu, sehingga dagingnya tidak berbau amis.

Sebelumnya daging ikan hiu direndam di racikan bumbu rempah tradisional selama lima menit. Kemudian, daging ikan dipotong dalam ukuran sedang, lalu ditusuk layaknya sate.

Tekstur dagingnya yang khas, membuat sate ini memberikan kelembutan seperti daging ayam. Keunikan lainnya ada pada bumbu cocolan.

sate_ikan_hiu.jpg
Sate Ikan Hiu

TEH OCHA
Melepas setelah bekerja akan lebih nikmat dengan mereguk secangkir teh hangat.

Teh Ocha yang ditawarkan Hanamaru Japanesee Food, mungkin bisa menjadi pilihan. Teh ini menyajikan aroma wangi yang berbeda dari teh Indonesia umumnya. 

Teh hijau asal Jepang ini juga menawarkan berbagai manfaat, antara lain menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kadar gula darah yang tinggi, dan menurunkan kadar kolesterol. 

Untuk menjaga kemurniaan, restoran menyediakan bahan baku teh hijau (ocha) dari negeri asalnya. Perbedaan yang paling mencolok adalah warna hijaunya.

Cita rasa teh hijau pada dasarnya tawar, tanpa rasa manis. Namun, wangi eksotis dari teh ocha, dijamin membuat para penikmat teh tak sabar untuk mencicipinya.
teh_hijau.jpg
Teh Ocha
Denah Lokasi Hanamaru resto

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

muhammad nurul fajri mengatakan...

harganya untuk shabu-shabu dan sushi roll berapa ya?

Poskan Komentar