RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Bebek dan Mie Ayam Pak Ndut












































































TIGA SAMBAL SPESIAL
Bagi Anda yang tidak menyukai rasa pedas, tidak ada salahnya jika memesan kuliner ayam hijau di RM Pak Ndut.

Pasalnya, tempat kuliner yang beralamat di Jalan Jendral G Subroto 32, Pahoman ini, menyajikan tiga jenis sambal sebagai inti dari makanannya yang tingkat kepedasannya berbeda - beda.

Adapun tiga jenis paduan sambal yang digunakan: sambal korek (sangat pedas), sambal sangan (pedas sedang) dan sambal hijau (pedas level rendah).

Pemilik RM Pak Ndut Zaki Senafal mengatakan, untuk penyajian kuliner berbahan dasar ayam kampung ini. Sebelumnya dilakukan pengolahan, yakni melalui proses perebusan dengan bumbu rempah tradisional. Tujuannya, agar bumbu merasap dan menjaga kelembutan dari daging ayam.

Soal cita rasa, ayam hijau menyajikan rasa gurih, asin, dan sedikit pedas pedas. Selain itu, kelembutan daging yang berpadu dengan aroma wangi rempahnya, dijamin akan menggugah rasa penasaran Anda untuk segera menikmatinya
Ayam_Hijau_(ist).jpg
Ayam Sambal Hijau

GULA ASAM
Gula Asam menjadi salah satu minuman khas Jawa yang ditampilkan dalam sepesial menu minuman RM Pak Ndut. Menyajikan rasa asam, manis dan segar membuat minuman ini memiliki pelanggan setianya. 

Minuman merakyat ini juga sangat digandrungi kalangan wanita, terutama ibu-ibu muda. Ini bukan tanpa alasan, sebab di antara kandungan manfaat yang dipercayai masyarakat, gula asam dapat membuat langsing, singset, dan menambah stamina. 

Gula_Asam_(ist).jpg
Gula Asam

BEBEK REMUK
RM Pak Ndut menyajikan kuliner Bebek Remuk sebagai kuliner favorit lainnya. Berbeda dengan sebelumnya, penganan ini mengandalkan sambal korek tradisional Solo sebagai ciri khasnya. Plus lalapan spesial daun papaya (tidak pahit) sebagai padu padan bebek remuk.

"Selain sangan, bebek remuk mendapat perhatian cukup besar di kalangan pecintanya. Terbukti, per hari tidak kurang dari 50 porsi bebek remuk dipesan oleh konsumen,"ungkap Zaki Senafal Pemilik RM Pak Ndut.

Dia menambahkan, cita rasa renyah, asin, gurih, dan pedasnya sambal korek menjadi salah satu alasan tingginya peminat kuliner ini. Sebab, sejauh ini pedasnya sambal sesuai dengan lidah orang Sumatera.

Zaki mengungkapkan, tahap awal pengolahan menu satu ini serupa dengan bebek sangan. Sebab sebelumnya bebek diolah bersama bumbu rempah hingga meresap, dan menghasilkan daging yang lembut, tanpa amis. Setelah itu, bebek yang terpisah menjadi empat bagian ini disuir dan digoreng selama lima menit hingga berwarna kuning kecokelatan

bebek_remuk_20110323_1880608020_(ist).jpg
Bebek Remuk


BEBEK SANGAN
Bebek Sangan adalah kuliner favorit dari Rumah Makan (RM) Pak Ndut. Penganan tradisional ini merupakan perpaduan bebek goreng dan panggang.

Pemilik RM Pak Ndut Zaki Senafal mengungkapkan, penyajian kuliner berbahan dasar bebek ini terbilang rumit karena harus melalui tiga kali pengolahan berbeda. Sebelumnya bebek direbus bersama enam macam rempah, selama dua jam lamanya hingga bumbu meresap dan menghasilkan daging bebek yang lembut. Kemudian, digoreng hingga setengah matang.

Tahap selanjutnya, bebek diproses sangrai dengan wajan tanah liat tanpa menggunakan minyak goreng sampai matang, ditandai dengan wangi aroma khas minyak bebek. Lalu pada penyajiannya bebek ditaburi sambal bakar sangan, yang menjadi ciri khas dari kuliner spesial Kartasura ini.

"Kami memberikan harga yang terjangkau. Untuk seporsi bebek sangan, konsumen cukup merogoh kocek Rp 16 ribu (paha) dan Rp 17 ribu (dada)," ujar Zaki 

dsc03107.jpg
Bebek Sangan


TAHU GORENG KOREK
Tahu Goreng Korek menjadi salah satu alternatif variasi menu kuliner yang dapat di pesan di RM Pak Ndut. Makanan ringan yang sarat berbahan dasar tahu ini menawarkan ukuran ketebalan tahu, dengan terkstur yang padat dan lembut. 

Sejak di tampilkan sebagai menu makanan ringan, dari sejenisnya penganan ini sudah menjadi menu favorit pengunjung atau sekadar menjadi padu padan menu utama yang disajikan. Pun demikian, manfaat yang dikandung di dalamnya, menjadikan makanan ringan ini sebagai pengganti nasi.

Pemilik RM Pak Ndut Zaki Senafal menuturkan, untuk proses pengolahan tahu putih ini yakni dengan cara direbus dengan bumbu selama 30 menit. Setelah bumbu meresap, kemudian tahu digoreng hingga berwarna kuning keemasan dan dibaluri dengan sambal korek special Pak Ndut.

“Pada intinya, tahu ini berbeda dengan kebanyak tahu lainnya. Sebab, tidak hanya asin, tahu ini juga menampilkan citarasa pedas dengan aroma rempah yang lezat. Oleh sebab itu, tahu ini dapat menjadi alternative menu cemilan atau paduan menu utama yang disajikan. Untuk satu porsi, terdiri dari empat buah tahu berukuran sedang,” kata Zaki

tahu_sambal_korek.jpg
Tahu Goreng Korek

Lokasi Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Anonim mengatakan...

#TEMPATNYAMAKANENAK

belum pernah saya temukan tempat makan Bebek dan Ayam Goreng paling enak di Lampung seperti ini..

MAK NYUUUSSS!

Anonim mengatakan...

JUAL BERANEKA JENIS CABE: MERAH,IJO,CAPLAK,DLL
COCOK UNTUK BERBAGAI JENIS MAKANAN,PEMPEK,MIE AYAM,BAKSO,DLL
TOKO UDA MULYADI (PASAR TAMIN)
TELP: 0721 263810, 0721 257388
email: ekarostanty@ymail.com

Sophie Riswand mengatakan...

Mantep bebek sangannya...
Resto bebek paling laziz yang gw datengin :D

Poskan Komentar