RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Rumah Makan Bebek SBY

BEBEK GORENG SBY (Bratang)
Ada baiknya Anda mencoba mencicipi Bebek Goreng SBY (Bratang) yang disajikan Rumah Makan Bebek SBY (Bratang) yang beralamat di Jalan Ki Maja No 51, Way Halim Permai (Depan SDN 2 Way Halim Permai).

Menu andalan rumah makan tersebut menawarkan citarasa berbeda dari penganan sejenisnya. Kuliner yang menggunakan bahan baku utama bebek jenis tiktok, menawarkan kelembutan sekaligus ketebalan daging dari bebek.

Bebek goreng, rasa ayam kampung merupakan motto dari tempat kuliner ini. Bukan hanya sekadar jargon, menu ini menyajikan kelembutan daging bebek dan ciri khas wangi rempah yang menjadi keunggulannya. Selain itu, rasa gurih, pedas dan manis, serta aroma lembut dari bumbu tradisionalnya sangat melekat di dalamnya. 

Pemilik Rumah Makan Bebek SBY (Bratang), Muchlis mengaku, penganan hasil racikannya tentu berbeda dengan kuliner bebek sejenisnya. Terutama dalam pemilihan bahan baku jenis bebek tiktok pedaging yang digunakannya. Ia cukup selektif dalam memilih bebek, tidak boleh terlalu tua atau terlalu muda umurnya.

"Bagi saya, kualitas dan kepuasan konsumen nomor satu, sehingga dalam pemilihan bahan baku, saya cukup selektif. Bahkan untuk memenuhi bahan dasar utama ini, saya sengaja untuk berternak bebek pedaging hasil persilangan bebek jenis itik dan entok ini," katanya 

BEBEK_GORENG_BRATANG.jpg
Bebek Goreng SBY (Bratang)
BEBEK BAKAR KHAS BRATANG
Rumah Makan Bebek SBY (Bratang) menawarkan Bebek Bakar khas Bratang. Berbeda dari sebelumnya, penganan ini menyajikan citarasa manis, asin, dan gurih, serta aroma wangi spesial minyak bebek yang akan menggugah selera makan Anda.

Begitu juga padu padan sambal hijau goreng yang disajikan sebagai padu padan kuliner ini, akan membuat Anda berkeringat saat mencicipinya. Selain itu, juga kelembutan daging dan varian ragam rempah yang digunakannya, akan membius Anda untuk segera melahapnya hingga habis.

Pemilik Rumah Makan Bebek SBY (Bratang), Muchlis menjelaskan, untuk menyajikan menu satu ini diperlukan beberapa tahapan pengolahan yang harus dilalui. Sebelumnya, bebek diproses ungkep setengah matang bersama rempah tradisional selama satu setengah jam. Setelah ditiriskan, kemudian bebek dibakar dengan bara api batok kelapa hingga matang.

Pada proses pembakaran ini, prinsipnya bebek tidak boleh basah atau terlalu kering. Sehingga dalam pemanggangannya dilakukan dioles bumbu secara teratur dan merata, serta proses membolak -balikkan bebek dengan ritme tertentu hingga bebek berwarna kuning kecokelatan dan muncul aroma rempahnya

bebek_bakar_(ist).jpg
Bebek Bakar Khas Bratang

JUS JAMBU MERAH
Jus Jambu Merah salah satu minuman favorit Rumah Makan Bebek SBY (Bratang). Minuman ini mengandalkan bahan dasar jambu batu spesial sebagai bahan utamanya. Selain itu, dipadu dengan gula murni, es batu, susu putih, dan bahan lainnya.

Minuman ini sangat sangat cocok dinikmati saat santai bersama keluarga atau sekadar nongkrong bersama teman.

Selain itu, minuman ini memiliki manfaat untuk kesehatan: antisipasi demam berdarah, menurunkan kolesterol, peningkat stamina sekaligus asupan multivitamin dan manfaat lainnya.

"Untuk menjaga rasa dan kualitas minuman, kami sengaja mengambil langsung bahan dasarnya dalam keadaan segar. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, cukup dengan merogoh kocek Rp 6.000, konsumen dapat menikmati sensasi Jus Jambu Batu Merah spesial ini," ujar Muchlis, pemilik Rumah Makan Bebek SBY (Bratang)

jus-jambu-batu_merah_(ist)1.jpg
Jus Jambu Merah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wahhh mantappp !!! Ga salah memang empuk dan rasanya lain dari yg laen.. Meresap dan ga amis jauhhh dr makanan sejenis yang adaaaa siiiip bebek sby bratang!!!

Poskan Komentar