RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

RM Bebek Gila Lampung Deborah

Bebek Gila Lampung Debora merupakan rumah makan pertama dan satu-satunya yang menjadi pioneer kuliner bebek dan masakan khas Lampung. Rumah makan yang berlokasi di Jl. Dr. Rivai No. 1, Bandarlampung, hadir sejak 9 Maret 2010.


Denah Lokasi Bebek Gila Lampung Deborah. Klik 2x untuk memperbesar



Tampak Depan

Beragam menu khas Lampung yang unik-unik tersedia. Seperti, bebek gila yang rasa pedasnya boleh diadu, bebek banci (rasanya manis), dan bebek somanggo yang diberi saus mangga sehingga rasanya asem. Lalu lele mandi tempoyak, brutelo (bebek brokoli telor), serta gurame fatal (gurame pedas dibakar). Untuk minuman, tersedia menu favorit berupa es mulyi sikep (jus sirsak, ditambah potongan-potongan buah).

Bebek Gila Lampung dilengkapi fasilitas yang membuat nyaman pengunjung. Selain itu, menonjolkan suasana khas Lampung. Indoor pakai lesehan dan outdoor seperti saung-saung. Tak ketinggalan diiringi musik nonsetop lantunan musik khas Lampung. Untuk malam Kamis dan Minggu ada live music khusus.

’’Selain menyajikan menu makanan, yang unik kami juga melestarikan budaya Lampung. Sebab, nuansa yang diambil kekhasan Lampung,’’ jelas Yudian Toro Madya, owner Bebek Gila Lampung Debora.

Selain terkenal dengan kekhasan bebeknya yang pedas, di Bebek Gila Lampung Debora ini juga tersedia lalapan paling komplit dan asli Lampung. Seperti kepuk dan lanjeng. Dengan harga Rp28.000, konsumen dapat mencicipi menu bebek gila jumbo. Dijamin pedasnya benar-benar gila.

’’Khusus Februari, akan ada tambahan menu-menu baru. Bahkan, akan ada program Debo Frequent Card. Yakni bagi konsumen yang sering makan di Debora akan mendapatkan keuntungan ketika memakai kartu Debo Frequent ini,’’ sebut Yudian yang juga finalis nasional wirausaha muda 2011. Bagi pengguna Debora Frequent Card, berkesempatan ikut undian dengan hadiah menarik. Yaitu handphone, yang akan diundi 6 bulan sekali. Pada Juli 2012 juga akan diadakan kontes santap bebek gila ke-3. Untuk kontes ini rutin dilakukan setahun sekali.

BEBEK GILA
Bagi Anda yang memiliki hobi berwisata kuliner, rugi rasanya jika tidak mencoba lezatnya Bebek Gila yang ditampilkan dalam menu RM Bebek Gila Lampung Deborah.

Menu utama dan favorit tempat kuliner ini menyajikan rasa khas dari gurihnya daging bebek pilihan, yang dipadu dengan pedasnya bahan baku cabai caplang menyajikan sensasi tersendiri bagi konsumen.

Berbahan dasar bebek jenis entog pilihan yang memiliki ukuran dan ketebalan daging yang dikonsep khusus. Selain itu, pengolahan khusus yang digunakan pada penganan ini menawarkan kelembutan dan kelezatan tersendiri. Sehingga, pengunjung tidak rugi dibuatnya. Pun demikian, cita rasa juga tampak dari tampilannya yang membuat kita segera ingin mencicipinya.

"Kami menyedikan menu ini dengan istimewa dan harga yang cukup murah, hanya dengan mengeluarkan Rp 28 ribu, pengunjung dapat menikmati satu porsi Bebek Gila ukuran jumbo. Menu ini menjadi andalan, karena diracik khusus dan ekslusif dengan cita rasa asli buatan RM Bebek Gila Lampung. Penasaran dengan rasanya, silakan coba," kata Haryani, pemilik RM Bebek Gila Lampung Deborah ini

bebek-gila.jpg
Bebek Gila
GURAME FATAL
Gurame Fatal jadi menu wajib yang patut dicoba jika mengunjungi Lampung. Ini bisa ditemui sebagai salah satu alternatif kuliner di RM Bebek Gila Lampung Deborah.

Penganan berbahan dasar ikan air tawar ini berkonsep kering, di mana penyajiannya tidak menggunakan kuah atau gulai. Gurame Fatal mengandalkan cita rasa pedas.

Namun, pedas gurame hanya pada bagian kulit luar. Sedangkan daging gurame secara keseluruhan terasa gurih, dengan aroma rempah tradisional khas Lampung.

"Proses pembuatannya pun terbilang cepat, tapi cukup rumit. Sebab, ada dua proses pengolahan, yaitu pemanggangan gurame setengah matang dan persiapan olahan bumbu," ujar Haryani, pemilik RM Bebek Gila.

Lezatnya Gurame Fatal Beraroma Rempah Khas Lampung
Gurame Fatal
ES MULEI SIKEP
Es Mulei Sikep menjadi minuman favorit dan andalan di RM Bebek Gila Deborah Lampung. Minuman ini menyajikan aneka ragam buah.

Minuman ini juga kaya manfaat kesehatan, terutama dalam bahan dasarmya, buah sirsak. Berdasarkan penelitian, sirsak baik untuk mencegah kanker, meningkatkan stamina, dan beberapa manfaat kesehatan lain.

"Minuman ini selalu diminta pengunjung, sambil menunggu hidangan utama tersaji," kata Haryani, pemilik RM Bebek Gila Deborah.

Aneka warna mencolok, lanjutnya, menjadi alasan minuman ini dinamakan Mulei Sikep. Dalam bahasa Lampung, Mulei diartikan gadis, dan Sikep diartikan cantik. Jadi, Mulei Sikep adalah gadis yang rupawan, dan membuat semua orang menyukainya.

"Satu gelasnya, kami tawarkan harga Rp 10 ribu," imbuh Haryani.

Es Gadis Cantik Puaskan Dahaga
Es Mulei Sikep
PATIN BAKAR TEMPOYAK
MESKI sukses dengan berbagai jenis menu bebek buatannya, ternyata Haryani terus melakukan kreasi dari berbagai tampilan menunya. Terbukti belum lama ini, Pemilik RM Bebek Gila Lampung ini, kembali memunculkan menu barunya, Patin Bakar Tempoyak.

Penganan berbahan dasar ikan air tawar ini, sengaja diracik dengan konsep bakaran. Pemuatannya pun cukup rumit, sebab harus melalui dua tahap pengolahan. Sebelumnya, ikan dibakar tanpa bumbu, sembari menunggu proses bakaran selesai, koki melakukan proses tumis sambel tempoyak sebagai bahan dasar bumbu kuliner ini.

Setelah ikan matang, tumisan sambal tempoyak ini disiram di atas ikan patin, dan dapat langsung dinikmati bersama dengan nasi hangat dan aneka ragam lalapan lainnya.

Pada menu ini, tampilan rasa yang ditawarkan paling menonjol adalah keunikan rasa pedas, asam, dan gurih yang menjadi satu. Ditambah aroma wangi khas tempoyak yang tajam dijamin akan menambah selera para penikmatnya.

"Kami menampilkan cita rasa patin bakar yang sempurna, dengan racikan khusus, penganan ini akan lebih terasa gurih dan nikmat. Menu ini sangat cocok untuk menghangatkan suasana keluarga," ujar Haryani

Patin-Bakar-Tempoyak.jpg
Patin Bakar Tempoyak

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar