RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Kantin PU

Jika anda berkunjung ke Lampung dan ingin menikmati Pepes Ikan dan Pepes Ayam dengan sambel pedasnya, anda dapat mampir ke Kantin PU “Dharma Wanita” di daerah Garuntang. Sesuai lokasinya, kantin yang menyediakan masakan Khas Sunda ini lebih dikenal dengan sebutan “Pepes PU”.

Pepes ikan 
Jenis masakan utamanya adalah aneka pepes, sebut saja pepes ayam, pepes ikan mas, pepes ikan kembung, pepes patin, pepes cumi. Menu lainnya adalah lauk pauk berupa ayam goreng dan tahu tempe. Masakan tambahannya yaitu sayur asem. Pelengkap utama yang membuat istimewa adalah sambal dan lalapannya. Yang membuat kantin ini menjadi terkenal sebagai tempat kuliner di Lampung konon adalah karena sambel ulek terasinya yang super pedas.

Sambal Super Pedas


Menu aneka pepesnya sangat disukai pengunjung. Sepiring nasi panas, dengan seporsi pepes ikan / ayam, lalapan dan sambel terasi, serta semangkuk sayur asem, plus segelas es jeruk peras yang segar akan menjadi menu makan siang yang sempurna di rumah santap sederhana ini.

Kantin Pepes PU, walaupun letaknya tidak persis di pinggir jalan raya utama, tetap selalu dipadati pengunjung di saat makan siang tiba. Anda harus rela antri untuk mendapatkan makanan favorit anda tersedia di meja.

Harga menu yang dipatok relatif murah, sepiring nasi dihargai Rp 4.000, seporsi pepes ikan mas dan pating masing-masing dibandrol Rp 12.000, ayam goreng Rp 10.000, semangkuk sayur asem Rp 5.000, tahu tempe Rp 1.000 per potong ukuran besar, segelas es jeruk peras Rp 5.000, dan sepiring besar lalapan lengkap dan sambel dadak ulek istimewanya Rp 4.000.

Mengenai rasa, memang membuat ketagihan terutama bagi para penyuka rasa pedas. Masyarakat Lampung memang menyukai masakan yang cenderung pedas. Pepes dengan bumbu yang spicy dibungkus daun pisang. Sayur asemnya cenderung beraroma khas jagung. Dan sambel terasi dadak uleknya ini yang memang biang nikmat bersantap di Kantin PU. Segelas es jeruk memang terasa pas menemani santapan Khas Sunda ini.

Untuk alamat lengkap dari bon pembayarannya, Kantin Pepes PU ini terletak di Jalan Gatot Subroto No. 50, Komplek PU Pengairan, Gantung dengan no telepon 0721-475750. Jika Anda mengambil arah dari jalan Yos Sudarso Panjang, di pertigaan lampu merah Garuntang belok ke kanan, anda cukup terus naik mengikuti jalan utama Gatot Subroto sampai menemukan Komplek Perkantoran bagian “Pengerjaan Umum” di sebelah kiri jalan, nah di dalam Komplek tersebut Kantin PU berada.

Selamat menikmati kuliner masakan khas Sunda di Lampung.

Denah Lokasi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar