RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Rumah Makan Pondok 12 Resto

SIMBA BAKAR SAUS KECAP
Bagi Anda penikmat ikan laut, rugi rasanya jika tidak menikmati menu Simba Bakar Saus Kecap khas Palembang.

Menu ini ditawarkan oleh Rumah Makan Pondok 12 Resto yang beralamat di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 12. Rasa pedas, manis, asam, dan gurihnya ikan laut ini, menyajikan sensasi tersendiri yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Denah Lokasi RM Pondok 12. Klik 2x untuk memperbesar

Salah satu menu favorit tempat kuliner ini masih terbilang jarang. Pemilik Rumah Makan Pondok 12 Resto M Syech mengatakan, jenis kuliner ini cocok bagi pecinta daging dalam masa dietnya. 

Sebab, penganan ini relatf lebih rendah lemak dan kaya protein, ketimbang jenis daging lainnya. Rasanya juga sesuai dengan lidah orang Sumatera, yang menyukai kerenyahan dan kegurihan.

Harga yang ditawarkan untuk menu ini relatif terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp 40 ribu, Anda suda bisa menikmati seporsi Simba Bakar Saus Kecap khas Palembang

Simba-Bakar-Saus-Kecap.jpg
Simba Bakar Saus Kecap

LENGGANG PANGGANG
Rumah Makan Pondok 12 juga menawarkan Lenggang Panggang. Menu ini berbahan dasar tepung khusus, ikan tenggiri, dan telur bebek yang dipanggang.

Pemilik RM Pondok 12 Muhammad Syech mengatakan, pengolahan menu ini langsung ditangani oleh sang istri yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

RM Pondok 12 juga menyediakan penganan berbahan cuka lain, seperti pempek telor, kates, tahu, dan lenjer. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3.000- Rp 12 ribu.

Lenggang-Panggang.jpg
Lenggang Panggang
KERANG SAUS TIRAM
Masih menggunakan konsep saus dengan menu berbahan biota laut, RM Pondok 12 juga menawarkan kenikmatan Kerang Saus Tiram. 

Pemilik RM Pondok 12 Muhammad Syech mengatakan, teknik pengolahan kuliner ini terbilang rumit, dan butuh waktu cukup lama ketimbang menu lainnya. 

Berbicara soal rasa, menu ini menawarkan cita rasa manis, pedas, dan gurih.

Tak hanya itu, makanan ini juga kaya manfaat, terutama untuk mengatasi masalah sakit pinggang, juga untuk meningkatkan stamina tubuh

Kerang-Saus-Tiram.jpg
Kerang Saus Tiram
PEPES TEMPOYAK
Mengarat Pepes Tempoyak juga jadi menu unggulan di RM Pondok 12. Selain rasanya yang lezat, makanan berbahan dasar ikan tawar ini juga tidak bersisik.

Karena banyaknya permintaan, terkadang menu ini habis. Biasanya konsumen tertarik dengan rasa khas tempoyak dan lembutnya daging.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya dengan mengeluarkan kocek Rp 17.500, pelanggan bisa menikmati seporsi mengarat pepes tempoyak.

Mengarat-Pepes-Tempoyak.jpg
Pepes Tempoyak
GURAME FILLET SAUS MANGGA
Setelah sukses dengan sejumlah menu khas Palembang, kini RM Pokdok 12 Resto kembali menyajikan menu baru bernuansa Nusantara. Salah satu menu baru yang menjadi andalannya adalah Gurame Fillet Saus Mangga.

Penganan berbahan dasar ikan air tawar ini sengaja diracik dengan membuang tulang (fillet), tujuannya agar konsumen dapat optimal menikmati menu ikan satu ini. Sejak ditampilkan, menu satu ini cukup mendapat hati, terbukti tidak kurang dari 40 persen konsumennya memesan menu satu ini.

Pun demikian, karena rasanya yang lezat makanan yang menyajikan kelembutan dan ketebalan daging ikan sengaja dipesan beberapa pelanggan dari Jakarta dan Palembang untuk sekadar dijadikan oleh-oleh.

Karena banyaknya permintaan, terkadang menu ini habis. Biasanya konsumen tertarik dengan rasa khas crispy dan lembutnya daging ikan jenis ini yang mungkin tidak ditemui di tempat kuliner lainnya.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya dengan mengeluarkan kocek Rp 40 ribu, pelanggan dapat menikmati satu porsi gurame fillet saus mangga.
Pada menu ini, tampilan rasa yang ditawarkan paling menonjol adalah keunikan tepung crispy dipadu dengan rasa manis, asam, dan gurih yang menjadi satu. Aroma wangi rempah yang tajam menambah selera para penikmatnya. Juga sambal mentah terasi dan lalapan pelengkap membuat makanan ini sempurna.

gurame.jpg
Gurame Fillet Saus Mangga
CUMI SAUS RUJAK
Tidak kalah dengan rasa Gurame Fillet Saus Mangga, Rumah Makan Pondok 12 Resto juga menyediakan pilihan menu yakni Cumi Saos Rujak. Menu yang masih memainkan peranan saus olahan ini berbahan dasar cumi sotong dengan variasi berbagai jenis buah rujak sebagai pemadunya.

Kami sengaja menampilkan menu satu ini sebagai varian dan pembeda dari penganan sejenisnya. Harapannya, penganan ini mampu mengurangi tingkat kebosanan konsumen akan menu berbahan dasar cumi laut ini.

Proses menu ini melalui dua tahap pengolahan, dimana sebelumnya daging cumi dipotong menyerupai cincin (ring) dan di goreng kering. Tahap selanjutnya, dipersiapkan bumbu rujak yang di antaranya berbahan dasar aneka buah, seperti timun, nanas, apel paprika, cabai, kendondong dan sebagainya.

Setelah persiapan selesai, cumi goreng ini dibumbui dan ditumis bersama dominasi aneka buah rujak selama 10 menit lamanya dengan panas api khusus. Tampilan dari sajian menu ini, setelah diolah, layaknya sebuah penganan khas petis (rujak) yang di dalamnya terdapat irisan daging cumi.

Menu ini masuk kategori ekslusif di tempat kami (RM Pondok 12). Awalnya, penganan ini terinspirasi dari penganan khas Jawa yang dikombinasikan dengan bumbu khas Palembang.

cumi-saos.jpg
Cumi Saus Rujak

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

JUAL BERBAGAI JENIS CABE: MERAH,IJO,CAPLAK,DLL
COCOK UNTUK BERBAGAI JENIS MAKANAN,PEMPEK,MIE AYAM,BAKSO,DLL
CABE YANG KAMI JUAL ADL CABE KUALITAS TERBAIK,DENGAN HARGA GROSIR
INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
TOKO CABE UDA MULYADI
PASAR TAMIN
TELP. 0721 257388, 0721 263810
email: ekarostanty@ymail.com

indo pratama mengatakan...

Mau jd penyanyi cafe boleh gk..
Mau cari pengalamman,

Poskan Komentar