RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

RM Raja Lele

Menu olahan ikan lele kini tengah booming di Lampung. Berbagai tempat makan bermunculan dengan menawarkan menu ikan yang satu ini. Peminatnya pun sangat banyak. Terbukti rumah makan tersebut tak pernah sepi pengunjung. Mereka berasal dari semua kalangan.
Jika banyak rumah makan hanya menawarkan menu pecel lele, yakni ikan lele goreng plus sambal terasi dan lalapan, berbeda dengan Rumah Makan (RM) Raja Lele H. Madsar. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Emir M. Noer No. 17, Sumurputri, Telukbetung Utara, Bandarlampung, ini menawarkan berbagai menu lele spesial.


Denah Lokasi Raja Lele. Klik 2x untuk memperbesar


Karyawan Raja Lele H. Madsar Elly menjelaskan, konsumen akan ditawarkan menu berbeda dengan rumah makan lainnya yang menyajikan menu lele.

’’Banyak orang yang belum tahu, bahkan banyak yang berpikir kami menyajikan menu yang biasa saja, padahal tidak. Menu ikan lele yang ada di rumah makan kami spesial,” katanya.

Ia menjelaskan, menu yang ada seperti lele crispy. Yakni ikan lele goreng yang ditepung seperti ayam goreng tepung. Sehingga rasanya lebih crispy. Lalu juga ditawarkan lele saus padang. Yakni ikan lele goreng yang disiram dengan saus padang.

’’Kami juga punya menu lele original. Yakni ikan lele goreng yang setelah digoreng dilumuri bumbu dan telur ayam. Banyak juga yang menyebut menu ini lele gulung telur,” lanjutnya.

Tak hanya itu, rumah makan yang baru buka sekitar sebulan lalu ini juga memiliki menu lele spesial lainnya. Yakni lele fillet. Penyajian menu ini cukup berkelas. Sebab daging ikan lele diiris, dipisahkan dari tulang dan kepalanya. Lalu daging tersebut diberi tepung dan digoreng. Kemudian daging ikan yang digoreng tersebut saat penyajiannya dihias di kerangka ikan lele.

’’Hampir sama dengan penyajian menu ikan gurame,” jelas Elly.

Rumah makan yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB ini juga memiliki menu ayam bakar madu. Yakni ayam potong atau ayam kampung yang dibakar namun dioles madu. Sehingga rasanya lebih spesial.

’’Kami juga punya ayam saus padang. Yakni ayam goreng yang disiram saus padang,” terangnya.

Menu pelengkap lainnya disediakan cah kangkung, juga cah taoge. Sementara minuman yang disediakan terdapat berbagai jus. Seperti jus alpukat, tomat, melon, sirsak, jambu, dan jeruk.

Meski menu yang ditawarkan cukup spesial, harga makanan di rumah makan ini cukup terjangkau semua kalangan. Hanya Rp12 ribu untuk menu berbagai lele. Lalu untuk cah kangkung dan cah taoge hanya Rp7 ribu per porsi. Sementara nasi putih hanya Rp3.000. ’’Kami juga menerima delivery order. Minimal pemesanan lima bungkus. Kami antarkan ke tempat tanpa biaya kirim,” ujarnya berpromosi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Ferlian See mengatakan...

assalamualaikum.wr.wb. Sy Herman. Sy seorang peternak ikan lele. kl minat Bs hub Sy Koq pak/ibu. yg Siap d pane saat Ini ada sekitar 3 kwintal an lbih kurang tuk ukuran 10-12 /kg. dmikian info. butuh cepat hub Sy dI no no. 085377273323. trima Ksih bnyak sblm Dan Sesudahnya.

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum.wr.wb bpk/ibu saya ingin menawarkan ayam pejantan dan ayam broiler berbagai ukuran, jika bpk/ibu berminat bisa hubungi saya di no:089684129948 terima kasih😊

indra lintang mengatakan...

Assalamualaikum.wr.wb bpk/ibu saya ingin menawarkan ayam pejantan dan ayam broiler berbagai ukuran, jika bpk/ibu berminat bisa hubungi saya di no:089684129948 terima kasih😊

Poskan Komentar