RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu yang berada di Jl. Arif Rahman Hakim , No.45 Bandarlampung, menyajikan menu favorit ayam kampung bakar, ikan gurame saus mangga dan ikan gurame seruit. Tak hanya itu, masih banyak lagi menu makanan yang menggugah selera disediakan di tempat ini. Demikian diungkapkan Eni, selaku Supervisior Area Taman Santap Rumah Kayu. Disebutkannya, walaupun menu ini sudah banyak terdapat di tempat lain, namun rasa yang ditawarkan memiliki cita rasa berbeda. “Maka banyak yang mencari menu tersebut di Rumah Kayu ini,” katanya.

Meja Yang tersedia
Pendopo

Plang Taman Santap Rumah Kayu


Taman Santap Rumah Kayu, lanjutnya, tak hanya menawarkan menu masakan saja. Konsep tempat makan dengan pondok pondokan serta taman, membuat acara makan menjadi nyaman.  “Konsep Rumah Kayu ini memang sangat unik. Dimana dari bentuk bangunan yang beraneka ragam mulai dari pendopo, berupa pondok-pondok dan rumah panggung sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, relasi, teman dekat dan lainnya. Sebab, kapasitas yang disediakan mulai dari 8 hingga 120 orang,” ucapnya.


Lesehan

Ditambahkannya, untuk acara meeting, arisan atau yang lainnya, Tama Santap Rumah Kayu juga bisa menjadi alternatif yang pas. Karena di sini tersedia satu ruangan serbaguna yang dapat di-booking oleh pelanggan. Bentuk meja juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan pelanggan. Apakah menginginkan bentuk meja bulat atau segi empat, semua tergantung keinginan pemesan. “Biasanya jika ingin memesan ruangan pelanggan diminta booking tempat seminggu sebelum acara berlangsung dan membayar DP 50%,” katanya lagi.

Taman Santap Rumah Kayu yang buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 ini, selain memberikan pelayanan yang baik juga menyuguhkan life music setiap malamnya, yang dimulai pukul 19.00 sampai 22.00. “Hal tersebut agar dapat menambah gairah makan dan kenyamanan pelanggan yang datang ke Rumah Kayu,” tutupnya

PINDANG
Mencari makanan khas lampung yang penduduknya multikultur, sudah terlalu jarang. Tidak banyak rumah makan yang menyediakan masakan asli Lampung. Dari sekian makanan khas Lampung, Pindang dijadikan salah satu menu utama pada rumah makan favorit warga Lampung, yaitu Taman Santap Rumah Kayu di Jalan Arif Rahman Hakim No 45, Jagabaya III.

Pindang biasanya disuguhkan dalam mangkuk berukuran sedang dengan kuah hangat berwarna kuning. Uniknya, Pindang Lampung terasa asam gurih, seperti Tom Yam dari Thailand. Aroma kuahnyapun lebih harum berkat daun kemangi yang dicampur di dalam kuahnya. Ada beberapa jenis pindang yang ditawarkan, Bawung Pindang Nanas, Cumi Pindang Kemangi dan Udang Pindang. Harganyapun berkisar antara Rp. 10.000,- s/d Rp. 12.500,- perposi.

Untuk menghidangkannya, taruh di dalam piring besar dan diatur sedemikian rupa agar nampak menarik. Dengan komposisi bahan seperti ini, maka makanan ini cukup dihidangkan untuk sekeluarga atau 8 orang. Peralatan yang digunakan dalam pengolahan masakan ini adalah baskom untuk tempat mencuci ikan, sengkal (cobekan) untuk menggiling bumbu, pisau, parutan kelapa, serta piring untuk menghidangkannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

kartina ika sari mengatakan...

terima kasih infonya mba...saya pernah ke Rumah Kayu..tempatnya asyik banget, selain makananya jg enak.

muhamad mahfud mengatakan...

kalau boleh tau emm ada lowongan gak di restoranya
soalnya restoran yang di gading serpong tangerang udah penuh
terima kasih

indra lintang mengatakan...

Assalamualaikum.wr.wb bpk/ibu saya ingin menawarkan ayam pejantan dan ayam broiler berbagai ukuran, jika bpk/ibu berminat bisa hubungi saya di no:089684129948 terima kasih😊

Poskan Komentar