RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Rumah Makan Pondok Asri

Pecel lele plus sambal terasi tak asing lagi di lidah kita. Bagaimana dengan pecel ayam bersama sambal bali? Ini baru menu istimewa karena sambalnya menyegarkan lidah pencinta kuliner. Jika penasaran, tak ada salahnya mencoba menu satu ini di Rumah Makan Pondok Asri, Jl. Sultan Agung No. 63, Kedaton, Bandarlampung. Dijamin, lidah Anda ketagihan! 

Sambal bali tidak hanya disajikan bersama ikan lele goreng, tapi juga tetap lezat bila dihidangkan dengan ayam goreng maupun ayam bakar.

Sambal bali adalah campuran dari potongan halus cabai hijau, cabai merah, irisan halus bawang merah, bawang putih, dan serai yang ditumbuk halus, lalu ditumis. Rasanya gurih dan bisa disajikan begitu saja bersama nasi putih.

RM Pondok Asri tersedia masakan tradisional Indonesia, seperti rawon, gurame bakar, gurame goreng, sayur asem, udang goreng, cumi goreng, dan aneka makanan lainnya. Menu favorit yang paling banyak dipesan adalah nasi timbel komplet.

Nasi timbel komplet terdiri atas nasi yang dibungkus daun pisang, ikan asin, tempe, tahu, ayam bakar, semangka, aneka lalapan, sambal terasi, dan sayur asam. ’Bedanya dengan nasi timbel lain adalah ayam bakarnya diendapkan terlebih dahulu dengan bumbu bacem sehingga rasa manis dan gurihnya begitu mengena.

Seperti tak ingin menghilangkan kesan tradisional, nasi timbel komplet yang hanya seharga Rp22 ribu per porsi itu disajikan dalam wadah keranjang bambu. Ada juga menu lain yang tak kalah menggugah selera. Yakni tempe terung penyet yang ditaburi dengan sambal terasi yang juga disempurnakan dengan aneka lalapan. Harganya hanya Rp5 ribu per porsi.

Di samping makanannya yang lezat, tersedia pula minuman yang menyegarkan. Meskipun banyak tempat makan menyediakan aneka jus, jus yang disuguhkan RM Pondok Asri sangat berbeda. Seperti jus jamsir atau singkatan dari jambu-sirsak. Minuman pelega dahaga ini disajikan sangat kental serta rasa jambu dan sisraknya sangat kuat. Untuk campuran jus 80 : 20, artinya 80 persen buah dan 20 persen air. Jadi benar-benar kental dan terasa sekali buahnya.

RM yang buka setiap hari pukul 10.00–21.00 WIB ini juga memberikan suasana makan yang khas Bali. Dengan interior dan ornamen khas Bali yang didominasi bambu, Anda akan merasakan seperti berada di Bali yang sesungguhnya. Bila penasaran dengan tempat ini, langsung saja ajak teman atau keluarga untuk mencicipi masakan RM Pondok Asri!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

JUAL BERBAGAI JENIS CABE: MERAH,IJO,CAPLAK,DLL
COCOK UNTUK BERBAGAI JENIS MAKANAN,PEMPEK,MIE AYAM,BAKSO,DLL
CABE YANG KAMI JUAL ADL CABE KUALITAS TERBAIK,DENGAN HARGA GROSIR
INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
TOKO CABE UDA MULYADI
PASAR TAMIN
TELP. 0721 257388, 0721 263810
email: ekarostanty@ymail.com

Poskan Komentar