RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Sate Ayam

Kalau Anda tidak bermalam di rumah kerabat atau sahabat, kemungkinan besar hotel yang Anda tempati adalah di Enggal. Kalau benar begitu, tempat makan pertama yang paling dekat adalah Cak Umar. Menunya adalah sate kambing. ayam, sop kambing, dan soto ayam. Letaknya di Jalan Radin Intan, berjarak satu ruko dari Apotek Enggal. Tanya saja ke tukang parkir, pasti tahu. Cak Umar membuka cabang di Jalan Gajah Mada, dekat simpang empat/ lampu merah Pasar Tugu.

Di Bandar Lampung ada setidaknya dua penjual sop kambing yang lezat. Selain Cak Umar, ada Mat Raji–kedua-duanya memang orang Madura. Mat Raji buka lapak di Satelit, dekat Stadion Pahoman. Ini tempat awalnya berjualan. Sekarang Mat Raji punya cabang di ruko di Jalan Sudirman, persis di depan Shereen–toko roti paling laku di Bandar Lampung. Saya paling sering makan sop kambing Mat Raji. Selain enak, bau kambingnya tidak terendus sama sekali. Di sini Anda juga bisa pesan sate dan soto ayam. Jangan terlalu malam kalau mau merasakan sop kambing Mat Raji karena biasanya sudah habis. Jam kerja Mat Raji (hanya yang di dekat Stadion Pahoman) setelah pukul 17.00.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar