RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Kirana Café & Music

Bagi sebagian besar kawula muda Bandarlampung pencinta musik atau anak band, Kirana Café & Music yang berlokasi di Jalan dr Harun I No 38 sudah tidak asing lagi. Sebab, fasilitas studio musik yang dimiliki Kirana sangat lengkap dan berkualitas. Kini, manajemen Kirana Music menambah fasilitas guna memenuhi permintaan pelanggan. Yakni dengan membuka kafe untuk memenuhi selera anak muda dan para eksekutif muda (esmud). 

Tampak Depan

Owner Kirana Café & Music Ir. Insa Taruna Hadari mengatakan, tempat yang disediakan didesain senyaman dan seelegan mungkin. Selain itu, kata dia, juga disesuaikan dengan kebutuhan anak muda.

Denah Lokasi Kirana Cafe n Music. Klik2x untuk memperbesa

Termasuk menu. Semuanya disesuaikan dengan selera esmud dan anak muda.

Kirana Café menyediakan aneka menu steak dan jus.

Jus istimewa yang cuma ada di sini. Jus madu yang dibuat khusus dari madu dan susu. Sehingga, jus ini sangat baik untuk meningkatkan stamina yang kurang fit. Selain bisa menikmati menu istimewa, Kirana Café juga menyediakan fasilitas seperti live music, country music dan nonton bareng (nobar).

Ditambahkan, ada paket meeting room dan paket happy brithday yang dilengkapi dengan sound system serta fasilitas penunjang lainnya. Bahkan, disediakan paket nobar pertandingan sepak bola dengan tarif Rp5 ribu–Rp15 ribu.

Rp5ribu sudah termasuk softdrink kalau Rp15 ribu lebih kita tambah dengan snack.

STEAK BLACK PAPPER
Salah satu kuliner andalan dan fovorit tempatnya adalah steak black papper. Makanan berbahan baku daging sapi ini dikonsep spesial dengan mengandalkan lada hitam sebagai pembentuk rasa dan aromanya.

Mungkin di tempat kuliner lain, juga menyediakan steak yang sejenis. Tapi, dijamin steak black papper di sini berbeda. Terutama pada proses peracikan, bumbu, dan jenis daging sapi yang kami gunakan.

Yang paling menonjol, terletak pada kelembutan daging dan kekuatan rasa pedas gurih khas lada hitam. Selain itu, variasi bentuk, warna dan aroma bumbu yang harum menyengat dijamin akan menggugah selera penikmatnya.

Steak Black Papper


STROGANOF MEAT
Tidak kalah dengan rasa steak black papper, Kirana Café and Resto juga menyediakan menu daging stroganof. Kuliner satu ini tetap mengandalkan daging sapi sebagai bahan dasar pembentuknya, dan dipadu dengan tepung dan saus brown dengan teknik pengolahan khusus.

Menu ini masuk dalam kategori steak eksklusif yang hanya disediakan di Kirana Café and Resto. Karena saus brown diolah khusus dengan menggunakan biang ikan.

Keutamaan dari saus siram ini, adalah citarasa asam yang lebih menggigit.

Pada dasarnya pengolahan daging straganof serupa dengan steak. Membuatnya berbeda, pada proses pemasakan di mana daging dibaluri terigu dalam tatakan hot plate.

Selain itu, pada proses penyelesaian akhir (finishing), daging panggang ini dipotong dadu dengan ukuran memanjang. Tidak lupa, pada tahap ini daging panggang diiram saus brown pada bagian atasnya. Sehingga, kesan menarik yang ditimbulkan berwarna coklat kekuningan.

Sengaja memakai bumbu rempah pada saos brown sebagai salah satu ciri dari tempat ini. Dimana, jenis steak ini khas bakarannya menggunakan saos khas Kirana Café. Membuat saos ini berbeda dengan kebanyakan saos lainnya, sebab untuk pengolahannya diracik khusus dan disesuaikan dengan lidah orang Sumatera.

Keunikan rasa dari Daging Stroganof, terletak pada kesegaran rasa pedas dan asam saos brown, gurih dan lembutnya daging sapi murni yang digunakan, serta variasi perpaduan bumbu yang melingkupi menu ini.

Stroganof Meat



CHICKEN MOZAIC
Demi menjaga selera dan memenuhi permintaan konsumen, Kirana Café and Resto melakukan inovasi terhadap sejumlah menu kuliner. Salah satunya yakni chicken mozaik. Penganan ini terdiri dari tiga jenis bahan utama, yakni ayam fillet, tepung terigu, sosis, dan saus sebagai penyertanya.

Pengolahan menu satu ini terbilang cukup detail, karena harus melalui beberapa tahap tertentu sebelum siap untuk disantap. Tahapan awal, sosis dibalut dengan ayam fillet pada bagian dalam. Kemudian pada bagian atas diselimuti dengan tepung, layaknya membuat pisang molen.

Setelah proses ini selesai, chicken mozaik dibumbui dan digoreng selama 15 menit. Pada tahap penyelesaiannya, kuliner ini dipotong di bagian sisi tengahnya menjadi beberapa bagian, seperti rolade. Adapun padu padan kuliner ini, yakni saus khusus dan kentang goreng (french fries).

Cara konsumsi chicken mozaik yakni dengan mencocol saus. Adapun sebagai pelengkapnya adalah french fries. Menu ini pada dasarnya dapat dinikmati sebagai makanan berat, atau makanan ringan," katanya.

Berbicara soal citarasa, chicken mozaik menawarkan rasa gurih, asin, pedas dan kelezatan dari ciri bumbu dan saus pemadunya. Pun demikian, konsumen juga dapat memesan nasi sebagai pengganti kentang goreng sebagai penganan berat.


Chicken Mozaic


FRENCH TOAST
French Toast menjadi salah satu alternatif variasi menu kuliner yang dapat dipesan di Kirana Café and Resto. Makanan ringan yang sarat berbahan dasar roti bakar menawarkan ukuran ketebalan roti, dengan terkstur yang padat dan lembut.

Sejak ditampilkan sebagai menu makanan ringan, french toast ini sudah menjadi favorit yang digemari pengunjung dan menjadi ciri khas kuliner tempat ini. Buktinya, roti bakar yang satu ini menjadi salah satu makanan ringan yang selalu menjadi request pengunjung.

Pada dasarnya, french toast sama dengan roti bakar pada umumnya. Membuatnya berbeda adalah pada bentuk segitiga dan variasi isi dari satu porsi roti bakar ini. Dalam satu porsi roti bakar segitiga ini berjumlah empat buah.

Adapun dari setiap roti, memiliki masing-masing isi terpisah. Seperti, nanas, strowbery, madu, keju, dan lain sebagainya. "Bahan pembentuk lainnya terdiri dari susu, es krim, dan astor yang diletakkan pada bagian atas (topping) roti bakar.

Meskipun hanya roti bakar, tapi tetap menjaga kualitas rasa makanan. Sehingga makanan sederhana ini menjadi salah satu pilihan utama pengunjung.

Kepadatan, ketebalan, dan kelembutan bahan dasar roti yang digunakan menjadi sarat bagi kualitas roti bakar yang kami sajikan. Jadi, sebelumnya kami melakukan survei terhadap sejumlah roti. Sehingga, wajar apabila pada penyajiannya membuat pelanggan tertarik pada jenis roti spesial ini.


French Toast





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

indo pratama mengatakan...

Mau daftar jadi penyanyi cafenya bisa gk..
Mau mencari pengalaman sekaligus melatih suara..
Tama 20 tahun.

Poskan Komentar