RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Dearte Cafe

BAKED POTATO WITH BOLOGNISE SAUCE (SC)
Nama tempat tongkrongan anak muda Dearte Cafe, mungkin masih terasa asing kedengarannya di telinga masyarakat Lampung. Pasalnya kafe yang didesign sebagai tempat buat kumpul kalangan anak muda di Lampung ini masih tergolong baru.

Kafe yang berlokasi di Jl. Singosari 21 Tanjungkarang tersebut menyajikan berbagai menu makanan dan minuman ringan yang siap disantap sembari menikmati suasana rileks di sekitaran kafe yang disetting bernuansa art (seni).

Dan salah satu menu makanan ringan yang menjadi menu favorit di kafe ini adalah Baked Potato With Bolognise Sauce (SC). Makanan ringan ini berbahan dasar kentang organik dipadu dengan sauce Bolognise sehingga rasa yang didapat campuran rasa kentang manis dan merupakan kombinasi tepat untuk pengganti nasi.

Head Kicthen Dearte Cafe, Jini, mengatakan, syarat pengolahan makanan ringan ini harus berbahan dasar kentang organik, dikarenakan rasanya yang pas dan ciamik. Namun, bila pakai bahan dasar kentang lokal atau bandung, maka cita rasa yang dihasilkan kurang kena di lidah.

Satu porsi Baked Potato With Bolognise Sauce (SC ) menjadi salah satu menu favorit Dearte Cafe. Porsi ini bisa buat dua orang dengan harga Rp 25 ribu untuk satu porsi ukuran sedang.

Hal tersebut diungkapkan Head Kicthen Dearte Cafe, Jini "Sebenarnya, kalau customer order menu ini waktu penyajian gak sampai selama itu, karena kami sudah standby. Dan menu ini memang benar-benar kombinasi yang pas dan tepat untuk pengganti nasi, sehingga perut bisa langsung kenyang," pungkasnya. 

HONEY CHICKEN WINGS
Honey Chicken Wings merupakan salah satu alternatif pilihan menu lainnya yang juga cocok disantap oleh para konsumen saat menikmati suasana santai di Dearte Cafe.

Menurut Head Kicthen Dearte Cafe, Jini, rasa yang disajikan menu makanan ringan berbahan dasar sayap ayam negeri bakal ada rasa pedas tapi ringan dan manis.

Selain itu, kelebihan lainnya menu masakan ini dikemas tidak kering, sehingga kelembutan sayap dagingnya dapat dirasakan saat dilahap kustomer.

"Rasa pedas tapi ringan dan manis tersebut karena dalam pengolahannya memakai bahan madu dan dioven," paparnya.

Saat Santai Cocok Menyantap Sayap Ayam Pedas Manis
Honey Chicken Wings

SEAFOOD SPAGHETTI
Bagi para penggemar dan pecinta masakan seafood jangan khawatir. Dearte Cafe pun menyediakan jenis masakan berbahan dasar seafood seperti ikan, udang dan cumi laut yang disajikan dalam dearte spaghetti.

Makanan ringan konsep masakan Italia ini, sebenarnya jenis makanan Seafood spagetti, karena di dalamnya benar-benar memakai bahan dasar laut seperti ikan, udang dan cumi.

"Menu spagetti kenapa spesial, karena juga memakai bahan olive oil atau minyak zaitun, dan daun basil (daun kemangi) tapi khusus didatangkan dari luar," papar Head Kicthen Dearte Cafe, Jini

CAPPUCINO CREME BRULLE
Kurang pas rasanya bila hanya sekadar menikmati sajian makanan ringan di Dearte Cafe tanpa menyicipi menu minuman baik dalam kondisi panas (hot) maupun dingin yang sudah siap disajikan. Salah satu pilihannya adalah Cappuccino Creme Brulle. 

Minuman panas ini pada dasarnya minuman Capucino yang dimodifikasi dengan campuran karamel di atasnya,dengan gula yang dimasak atau dibakar, serta ditambah saus karamel di atasnya.

Alhasil, kenikmatan rasa yang didapat yakni percampuran antara rasa susu dan manis, dan minuman hangat ini memang lebih cocok untuk penikmat kopi pemula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini cafe yang recomended bgt, 2 Thumbs Up la. Food n baverage nya ok bgt. Spagetti seafood nya ngangenin pun potatoes nya, yummy, lain dari yang lain. asik tempatnya, bersih lagi.

Anonim mengatakan...

perlu dicuba nih recommend nya

Poskan Komentar