RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Sate Buntel dan Tengkleng Mbak Sri

Rumah makan makin menjamur di Bandarlampung. Kita pun mesti pandai memilih, baik dari segi cita rasa maupun harga. Ada baiknya anda mencoba sate buntel dan tengkleng Mbak Sri di Jl. Urip Sumoharjo, Bandarlampung.
Tampak Depan

Menu satu ini khas Solo. Jadi, jika Anda selama ini akrab dengan sate khas Mandura, ada baiknya menjajal sate khas Solo.

Sate buntel ini sangat unik. Dinamai sate buntel karena sate daging sapi, ayam, maupun kerbau dibungkus (buntel) menggunakan kulit tipis dari daging yang akan dibuat sate.

’’Seperti sate kambing di-buntel menggunakan kulit kambing,’’ sebut Sri, pengelola Rumah Makan Sate Buntel.

Sate buntel ini memang sangat beda dengan sate Madura. Salah satunya dari ukuran. Di mana jika sate Madura dipotong kecil-kecil, namun sate buntel khas Solo ini di potong besar-besar.

Rumah makan ini juga menyediakan sate tengklen yang terbuat dari kaki dan kepala kambing. Menu ini dimasak tongseng, dengan rasa gurih dan legit menggunakan kuah santan yang dicampur kecap dan dimasak tongseng.

Rumah Makan Sate Buntel ini juga menyediakan macam-macam sate. Seperti, sate tusuk, tongseng kebo, tongseng ayam, sate gule kambing, dan lain-lain. ’’Kami juga menerima pesanan siap antar dalam jumlah banyak untuk berbagai acara. Seperti nikahan, khitanan dan lain-lain,’’ pungkas Sri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar