RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Café Dawiels

Denah Lokasi Kafe Dawils. Klik 2x untuk memperbesar
NASI GORENG
Bagi ada penikmat nasi goreng, rugi rasanya jika tidak mencicipi nasi goreng kambing yang ditampilkan dalam menu kuliner Café Dawiels. Kuliner berbahan dasar nasi goreng ini, tetap mengandalkan rempah special khas Timur Tengah sebagai pemadunya. Selain itu, porongan dadu daging kambing pilihan menambah sedapnya nasi goreng ini.

NASI_GORENG_KAMBING_(FOTO_ISTIMEWA).jpg
Nasi Goreng Dawiel's

Menu baru ini menampilkan cita rasa spesial, terutama pada rasa gurih, asin dan rasa bumbu rempah sepesial pembentuknya. Keunikan aroma kambing dan paduan rempah wangi yang tajam sangat melekat pada menu ini.

Sehingga, tidak ada salahnya untuk mencoba fantasi rasa dan aroma yang di tampilkanya. Apalagi bagi para penyuka penganan berkonsep Nusantara, sangat cocok sebagai variasi menu untuk dinikmati.

Biasanya konsumen tertarik untuk menikmati Nasi Goreng Kambing ini, karena aromanya yang khas dan tajam. Selain itu, meski berbahan dasar kambing, namun identik bau dari hewan bertanduk ini tidak tercium. Justru lebih pada rempah yang digunakannya.

Pun demikian, nasi goreng ini tidak menggunakan bahan baku seperti kebanyakan nasi sejenisnya. Tapi, hanya diolah dengan rempah dan potongan daging kambing saja. Ini, kami lakukan, untuk memberikan citarasa nasi goring kambing yang sesungguhnya.


BANANA COFFEE BREAK
Banana coffee break menjadi salah satu minuman favorit dan andalan di Café Dawiels. Menyajikan perpaduan rasa khas kopi, pisang, manisnya susu, dan es krim, membuat minuman ini memiliki memiliki pelanggan setianya.

Minuman yang menawarkan cita rasa manis, segar, dingin dan aroma wangi khas pisang janten ini kerap dijadikan minuman yang pas bagi pelepas dahaga. Minuman ini sangat cocok untuk waktu santai bersama keluarga atau sekadar kongkow bersama teman.

BANANA_COFFEE_BREAcK.jpg
Banana Coffee Break

Selain itu, warna coklat kehitaman yang mencolok pun cukup membuat daya tarik bagi para penggemarnya dan cocok bagi semua kalangan. Terlebih, kalangan remaja dan dewasa yang sering menikmatinya.

Untuk menjaga rasa dan kualitas minuman, kami mengambil bahan dasar kopi lokal yang dipadukan dengan pisang janten. Alasan menghadirkan minuman ini, karena ternyata pisang juga dapat dijadikan minuman spesial. Terlebih, buah ini telah menjadi cirri khas Bumi Ruwa Jurai yang patut dibudayakan.
Minuman jenis ini memiliki prestos, lebih kepada budaya Metropolis dan sangat cocok untuk di nikmati pada suasana malam hari. Dimana, biasanya diminum menemani makanan ringan (cemilan) atau makanan berat yang dipesan oleh konsumennya.

Pada dasarnya, konsep yang disajikan pada keterpaduan rasa, aroma dan warna yang dibentuknya. Selain itu, untuk menyesuaikan dengan pasar, pihaknya pun menawarkannya dengan harga murah untuk minuman sejenisnya. Untuk satu gelas, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15ribu 

CHICKEN DRUMSTICK
Chicken Drumstick menjadi jenis makanan ala Eropa yang dikonsep sederhana oleh Café Dawiels. Penganan berbahan dasar ayam tanpa tulang (fillet), tepung panir dan aneka ragam rempah ini sengaja diolah sebagai salah satu pilihan makanan ringan dan berat yang disukai para penikmatnya.

ferika.jpg
Chicken Drumstick

Selain itu, bentuk stick-nya yang lucu serupa stick drum, akan menarik perhatian anak-anak untuk segera menikmatinya. Jadi pada dasarnya, penganan ini tidak hanya dapat dinikmati kalangan dewasa saja, juga baik untuk anak-anak. Pun demikian, kuliner ini direkomendasikan pada suasana santai pengunjung.

Pada dasarnya, kami selalu menjaga kualitas rasa dan aroma dari tiap menu makanan yang kami sajikan. Sama halnya dengan Chicken Drum Stick, yang diolah dan disajikan sempurna, sesuai dengan selera dan cita rasa konsumennya.

Oleh sebab itu, penganan jenis ini lebih kepada keterpaduan antara konsep kuliner lokal dan western khas Eropa. Dimana, keseimbangan citarasa menjadi syarat bagi penganan jenis ini.

Penganan cepat saji ini terbilang simpel pengolahannya, karena hanya diolah dengan cara digoreng. Namun, untuk menjaga citarasanya, seluruh komponen dasar dari penganan ini harus sesuai komposisinya 

SUP KIMLO
Jika sebelumnya anda hanya mengenal beberapa jenis sup, tidak salahnya jika mencicipi Sup Kimlo yang disajikan dalam menu Café Dawiels. Kuliner berkonsep kuah ini, mengandalkan beberapa jenis bahan baku kaya protein dengan paduan jenis sayuran di dalamnya.

SOUP_KIMLO_(FOTO_ISTIMEWA).jpg
Sup Kimlo

Adapun bahan dasar yang digunakan dalam pengolahannya, yakni daging ayam, sosis special, bakso, telur, daging, bihun, beberapa jenis sayuran dan lain sebagainya. Tidak kalah penting, penganan ini sangat identik dengan rempah yang dipakainya. Di mana, beberapa di antara bahannya menggunakan rempah khas Timur Tengah.

Karena beragam bahan baku yang digunakannya Sup Kimlo sering kenal dengan sebutan soup komplit. Alasannya, karena tidak ada bahan baku special atau menonjol dari varian bahan yang digunakan pada makanan jenis soup pada umumnya.

Pun demikian, menu ini juga memiliki keutamaan pada kandungan proteinnya. Di mana, bahan baku olahan yang digunakan tinggi protein, misalnya seperti daging-dagingan. Namun demikian, di samping itu untuk menyesuaikan dengan selera konsumen, tetap menyertakan beberapa jenis sayuran ke dalamnya.

Selain bahan baku yang digunakan, tentu tidak lepas dari peran rempah special yang digunakannya. Terutama, untuk menyajikan rasa dan aroma yang sempurna. Adapun pilihan pada rempah khas timur tengah, karena memang sup ini sangat menyatu dan kental dengan nuansa rempahnya.



Tampak depan

di dalam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

JUAL BERBAGAI JENIS CABE: MERAH,IJO,CAPLAK,DLL
COCOK UNTUK BERBAGAI JENIS MAKANAN,PEMPEK,MIE AYAM,BAKSO,DLL
CABE YANG KAMI JUAL ADL CABE KUALITAS TERBAIK,DENGAN HARGA GROSIR
INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
TOKO CABE UDA MULYADI
PASAR TAMIN
TELP. 0721 257388, 0721 263810
email: ekarostanty@ymail.com

Poskan Komentar