RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Pempek Zaka

Pempek merupakan makanan khas Palembang. Namun, makanan ini pun tak asing lagi bagi warga Lampung. Bahkan banyak orang menyangka, makanan ini juga merupakan makanan asli dari Lampung.

Pempek Zaka 003, di Jl. Urip Sumoharjo No. 99 C


Penggemar makanan ini datang dari berbagai kalangan dan usia. Melihat potensi yang sangat besar tersebut, Pempek Zaka 003 pun memperluas jaringannya. Yakni dengan membuka cabang ke-9 di Jl. Urip Sumoharjo No. 99 C.

Winarno menjelaskan, pempek yang dijualnya berbeda dengan pempek lainnya. Sebab dibuat dengan menggunakan ikan gabus asli dan 100 persen tanpa bahan pengawet.

’’Ikan gabus merupakan ciri kami. Umumnya kan pempek yang dijual di Lampung menggunakan ikan laut seperti tenggiri,’’ katanya.

Namun menilik sejarah makanan ini yang berasal dari Palembang, yang dibuat dari ikan tuna atau gabus. Dengan bahan dasar ikan gabus, aroma pempek yang dihasilkan lebih khas. Lalu memiliki rasa yang berbeda dan lebih lembut. ’’Untuk warna lebih putih,’’ ungkapnya.

Lalu juga memiliki cuka dengan rasa pedas yang berbeda. Dengan rasa yang ditawarkan tersebut, untuk harga sangat terjangkau. Oleh sebab itu, banyak yang mengatakan pempek ini rasa bintang lima dengan harga kaki lima. Seperti, pempek isi telor, kates, tahu, lenjer, bulat, dan kulit, yang dijual hanya dengan harga Rp1.500 per buahnya.

Kemudian untuk model, tekwan, pempek kapal selam, lenjer besar, juga rujak tahu hanyaRp8 ribu. ’’Namun kelezatan yang disajikan sama dengan yang disajikan di restoran mewah,’’ yakinnya.

Ia mengatakan, selain hadir Jl. Urip Sumoharjo, pempek ini juga di Jl Pulau Legundi No. 01, Sukarame.

’’Untuk Lampung baru dua cabang. Selebihnya di Palembang,’’ ucapnya. Pempek Zaka 003 ini juga menerima layanan pesan atau antar. Jadi, Anda tak perlu repot untuk dapat menikmati makanan khas Palembang in

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar