RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Pondok Santap Kampoeng Kelapa

Pondok Santap Kampoeng Kelapa menyediakan ayam tangkap khas Aceh. Santapan ini merupakan menu unggulan dari rumah makan yang berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 26, Kedaton, Bandarlampung, ini.

Plang Resto

Selain ayam tangkap, rumah makan ini juga mengunggulkan masakan kepala Simba dan kari kambing. Menu lainnya pecel lele, bandrek, ayam, goreng, nasi goreng seafood, lumpia Semarang, dan lainnya.

Semua menu di pondok santap ini dijamin keaslian bumbunya. Pasalnya, peracik bumbu di tempat ini menggunakan bumbu asli tanpa menggunakan penyedap rasa sehingga mengurangi risiko penyakit.

Asmudi, kepala chef Kampoeng Kelapa, menjelaskan, apabila menu menggunakan penyedap rasa, justru mengurangi rasa yang di dalam bumbu.

’’Keaslian bumbu langsung didatangkan dari Aceh,’’ urai Asmudi yang sudah berpengalaman menjadi koki selama 20 tahun ini.

Sementara Bazarudin, pemilik Kampoeng Kelapa, menceritakan, nama Kampoeng Kelapa diambil dari sebuah desa di Nanggroe Aceh Darussalam. Di mana daerah tersebut dikelilingi sawah dan banyak pohon kelapa.

’’Jadi mengingatkan sejarah yang ada di daerah Aceh, tempat kelahiran saya,’’ ujar Bazarudin didampingi istrinya, Fatmawati.

Sesuai tema kelapa, rumah makan ini dikelilingi tanaman kelapa dan desain dari bambu. Sehingga, menambah kenyamanan bagi Anda untuk berada di dalamnya. Kampoeng Kelapa merupakan bisnis usaha keluarga yang sudah dibangun sejak puluhan tahun lalu.

ES TIMUN ACEH
Rumah Makan Kampoeng Kelapa menyajikan makanan khas Aceh.

Antara lain, kari kambing, ayam tangkap, pepes Aceh, dan sambal udang Aceh.

Pemilik RM Kampoeng Kelapa Bazarudin Yusuf mengatakan, pihaknya menggunakan rempah-rempah yang khusus didatangkan dari Aceh. Rempah-rempah ini yang membuat menu masakannya berbeda dari yang lain.

Misalnya saja kari kambing yang juga ditambah buah labu untuk menambah rasa. Bau kambingnya tidak terasa sama sekali, dan dagingnya juga empuk. Bagi yang mempunyai darah tinggi, tidak usah khawatir karena bisa dinetralisasi dengan sajian minuma es timun Aceh.

Es Timun Aceh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

muhamad mahfud mengatakan...

ada lowongan gak mas pengen kerja disitu soalnya suka kerja jadi server n runer di restoran

indra lintang mengatakan...

Assalamualaikum.wr.wb bpk/ibu saya ingin menawarkan ayam pejantan dan ayam broiler berbagai ukuran, jika bpk/ibu berminat bisa hubungi saya di no:089684129948 terima kasih😊

Poskan Komentar