RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Darlene's Steak

RIB EYE
Sebuah kafe yang menyajikan hidangan steik masih jarang ditemukan di Bandar Lampung. Nah, salah satu kedai steik yang ada di Jalan Woltermonginsidi, Bandar Lampung adalah Darlene’s Steak. Kedai steik ini sudah berdiri sejak 2008 lalu dan memiliki pelanggan loyal hingga kini.

Menurut pemilik Darlene’s Steak Lenny Lazagna, Rib Eye merupakan salah satu menu baru dimana bahan baku dagingnya adalah daging sapi impor Australia. Dinamai Rib Eye karena bentuknya yang menyerupai dua lingkaran mata.

Rib Eye terdiri dari daging sapi bagian iga yang dibakar, disajikan dengan kentang, sayur-sayuran, dan saus. Untuk sausnya bisa diminta sesuai dengan selera. Saus barbeque, mushroom, atau blackpepper.

“Karena menggunakan daging sapi pilihan, tekstur daging Rib Eye sangat lunak dan seratnya halus. Kita selalu berusaha menjaga mutu nomor satu,” ujar Lenny saat ditemui di kedainya.

Untuk mendapatkan Rib Eye, konsumen cukup mengeluarkan kocek yang relatif terjangkau kantong, yakni Rp 82 ribu per satu porsi.


yan.1_.jpg
Rib Eye Darlene's Steak
FISH STEAK
Selain menyediakan steik dari potongan daging sapi, Darlene’s Steak menawarkan Fish Steak dengan pilihan rasa berbeda berbahan dasar kakap merah yang selalu fresh setiap hari.

Jika pada umumnya pencinta kuliner menikmati steak dengan saus barbeque, mushroom, atau blackpepper, Fish Steak disajikan dengan saus khusus sehingga makin membuat menu baru ini istimewa.

“Kita pakai Barneys Sauce. Karena rasanya asam-asam gurih, jadi saat disajikan dengan ikan, bau amisnya hilang. Paduan yang sangat klop deh,” kata Lenny, pemilik Darlene's Steak.

Menu hidangan ini memang sengaja dihadirkan bagi konsumen yang tidak menyukai daging sapi (beef). Fish Steak yang ditawarkan seharga Rp 42 ribu per porsi ini disajikan dengan potongan lemon, sayur-sayuran, kentang rebus atau goreng, dan condimen (pelengkap)

yan.2_.jpg
Fish Steak 
PANCAKE WITH ICE CREAM
Pesanan penutup lain di Darlene's Steak yang tidak kalah nikmat adalah pancake. Pancake with Ice Cream ala Darlene's Steak dibuat dengan bahan utama seperti tepung, susu, telur, dan garam. Umumnya disajikan sebagai hidangan penutup atau pendamping.

Pancake with Ice Cream ala Darlene's Steak juga dicetak setipis dadar. Disajikan secara rangkap dan disantap dengan whipped cream juga topping manis berupa es krim yang rasanya dapat dipilih sesuai selera.

"Pancake with Ice Cream juga banyak dipesan pengunjung untuk nyemil atau hidangan pendamping," ujar Lenny, pemilik Darlene's Steak.

Untuk mendapatkan satu porsi Pancake with Ice Cream, Anda cukup membayar sebesar Rp 17 ribu. Yuk cobain!

yan3.jpg
Pancake

MIX FRUIT COCKTAIL
Darlenes's Steak sekaligus membuktikan bahwa untuk menikmati steik tidak perlu dengan segelas anggur (wine). Terbukti pengunjung kafe ini lebih menyukai menyantap hidangan itu dengan Mix Fruit Cocktail yang disajikan dengan dua pilihan ukuran, small (kecil) dan larga (besar).

Menurut sang pemilik Lenny, Mix Fruit merupakan menu kreasi sendiri. Bahan dasarnya berupa aneka buah seperti semangka, nanas, kiwi, dan mangga.

"Hampir mirip dengan sop buah, tetapi disajikan dengan gelas khusus. Rasanya didominasi rasa markisa dan sedikit soda," ujarnya.

Untuk ukuran besar dihargai senilai Rp 20 ribu dan Rp 15 ribu untuk ukuran kecil. Porsi kecil bisa dinikmati untuk dua orang, porsi besar bisa tiga hingga empat orang 

yan4.jpg
Mix Frits Cocktail
 


Selain menyajikan menu-menu andalan, Darlene's Steak menyediakan tempat yang luas dan nyaman. Bisa juga digunakan untuk mengadakan acara-acara ghatering, meeting, ulang tahun, arisan, atau kumpul bersama orang-orang yang Anda kasihi. Disediakan pula tempat bermain anak.

Kafe yang selalu kebanjiran pengunjung di Sabtu dan Minggu malam ini dibuka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB, namun pada Sabtu dan Minggu malam dibuka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

Untuk pengunjung yang menggunakan kartu kredit Mandiri berkesempatan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen. Selamat mencoba
Denah Lokasi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar