RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Restoran Seven Steak

SEVEN STEAK
Rumah Makan Seven Steak yang terletak di Jalan Raden Intan Nomor 83, Tanjungkarang di dekat Plaza Lotus menyajikan menu steak dengan harga kaki lima, tapi rasa bintang lima.


Denah lokasi Seven Steak. Klik 2x untuk memperbesar

Pengelola Seven Steak, Permata Dirja mengatakan, pihaknya ingin menyajikan steak yang bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, namun rasa tetap berkualitas. "Daging steak yang kami sajikan juga mempunyai kualitas nomor satu dan terjamin halal," ujarnya.

Untuk saus, Permata menjelaskan, ada dua pilihan: saus jamur dan saus lada hitam. Pilihan saus ini berlaku untuk semua steak yang ada, agar para konsumen tidak merasa bosan dengan sajiannya

Steak Seven
WAGYU STEAK
Panganan steak bercita rasa tinggi seperti steak wagyu (sapi Jepang) biasanya hanya dinikmati oleh masyarakat kalangan atas dengan harga mahal.

Steak seperti ini juga disajikan di tempat restoran elite atau hotel berbintang dengan harga sekitar Rp 200 ribu atau lebih per porsinya.

Wajar saja jika steak wagyu harganya mahal. Sebab, budidaya dan pemeliharaan sapi wagyu mempunyai cara tersendiri yang berbeda dengan sapi ternak lainnya. Sapi wagyu diberi makanan yang bergizi dan mengandung serat tinggi seperti ampas gandum dan ampas arak buah plum.


Wagyu Steak


Untuk menghasilkan daging wagyu yang super lezat, sapi wagyu betina yang dipotong juga sapi yang masih perawan sedangkan sapi wagyu jantan adalah sapi yang sudah dikebiri. Cara pemeliharaan sapi wagyu yang membuat harga jualnya cukup tinggi ini membuat daging sapinya hanya bisa dinikmati oleh segelintir masyarakat.

Namun kini tidak lagi, sebab masyarakat Lampung sudah bisa menikmati steak dari daging sapi pilihan dengan harga sangat harga terjangkau di Restoran Seven Steak. Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 59 ribu, pelanggan sudah bisa mencicipi daging sapi eksklusif yang manis, gurih, empuk, dan lembut.

Harga yang terjangkau ini sesuai dengan tema yang diusung oleh Restoran Seven Steak yakni harga kaki lima rasa bintang lima. Wagyu maltic steak juga bisa dinikmati dengan pilihan tingkat kematangan, mulai dari setengah matang, hampir matang, dan matang.

“Tingkat kematangan ini sesuai dengan selera dari para pelanggan. Namun seberapa pun tingkat kematangannya, wagyu steak memang menjadi steak pilihan nomor satu karena rasa dan teksturnya yang terkenal sangat lembut dan empuk,” ujar Pemilik Seven Steak Permata Dirja yang berkolaborasi dengan suaminya David untuk mengelola restorannya.

JUS KEDONDONG KIAMBOY
Ingat donk buah kedondong? Buah yang sudah dikenal sejak zaman dulu ini belum banyak yang menyajikannya dalam bentuk jus. Sebagian besar, masih dimakan bentah-bentah atau dijadikan manisan. 

Tapi di Seven Steak, pecinta kuliner dapat mencobanya. Yakni, jus kedondong kiamboy. Di resto ini, jus kedondong kiamboy paling direkomendasikan. Sebab, selain lezat juga bermanfaat untuk menangkal kanker. 

"Selain rasanya yang enak, jus kedondong juga bermanfaat untuk mencegah kanker dan radikal bebas," kata Pengelola Seven Steak Permata Dirja. 

Untuk menghasilkan jus kedondong yang enak, koki memilih buah yang masih muda. Buah ini dihaluskan beserta kulit-kulitnya. Sehingga lebih lezat dan semakin berkhasiat. 

Agar rasanya lebih nikmat, Seven Steak menambah buah kiamboy atau plum kering pada jus. Buah ini juga dikenal sebagai zat anti kanker. Jadilah jus kedondong kiamboy di Seven Steak ini makin berkhasiat dalam menjaga kesehatan konsumennya


Jus Kedondong Kiamboy

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar