RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Es Pisang Ijo Celebes

Bisnis kuliner kian menjanjikan. Kini banyak bermunculan bisnis-bisnis di sektor tersebut. Salah satunya Es Pisang Ijo Celebes yang hadir sejak tiga bulan lalu. Es itu menawarkan rasa asli dari daerah asalnya, Makasar. Sebab, pemilik usaha ini pun merupakan orang asli Bugis, Makasar.
 
 
Stan Es Pisang Ijo Celebes

Menurut owner Es Pisang Ijo Celebes Hi. Suryadi, setelah tiga bulan berdiri, usahanya telah memiliki 5 outlet yang tersebar di beberapa lokasi. Yakni, area Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM); Chandra Superstore, Jl. Jenderal Sudirman, Rawalaut; Jl. Pangeran Emir M. Noer; Jl. R.E. Martadina, Pesawahan, Telukbetung Selatan; dan Food Court Simpur Center.

Usaha ini, ia menguraikan, merupakan idenya dan istri, Hj. Siti Hania. ’’Istri saya suka sekali membuat es pisang ijo untuk makanan di rumah. Dari situlah, timbul ide untuk membuka usaha ini,’’ sebutnya.

Namun sebelum membuka usaha tersebut, ia pun melakukan survei langsung ke Makasar. Sebab, Suryadi dan Nia ingin benar-benar menyajikan es pisang ijo dengan rasa asli Makasar.

Memang, es buatan mereka berbeda rasa dari makanan sejenis yang dipasarkan, karena menggunakan pisang raja juga sirup asli Makasar rasa pisang. ’’Kami ingin pertahankan keaslian rasanya itu. Jadi, tak ada beda jika makan es pisang ijo di Makasar atau Lampung,’’ terangnya.

Untuk harga, menurutnya, sangat terjangkau. Satu gelas es pisang ijo dengan rasa original hanya Rp5.000. Lalu untuk rasa durian, stroberi, atau keju dijual dengan Rp6.000. Untuk rasa durian, menggunakan buah durian asli.

Sementara itu, Hj. Hania menambahkan, selain pisang raja yang dibungkus dengan adonan tepung yang bercampur pandan, dalam satu gelas es pisang ijo juga terdapat biji mutiara. Lalu untuk fla menggunakan tepung beras yang dicampur santan.

’’Ditambahkan sedikit es dan susu, maka rasanya pun semakin lezat,’’ ujar dia.

Jika umumnya es pisang ijo disajikan dengan piring, untuk membuatnya lebih praktis. Yakni dengan gelas plastik.

Menurutnya, respons masyarakat cukup tinggi. Bahkan, kini telah memiliki pelanggan tetap. ’’Kami pun memberikan layanan delivery untuk pembelian minimal 10 gelas,’’ tambahnya. Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan untuk acara pesta, arisan, dan lainnya. ’’Dalam waktu dekat, kami telah menerima pesanan 500 porsi es pisang ijo dari sebuah organizer event,’’ pungkasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Anonim mengatakan...

lokasi yg di abdul muluk dmnnya

icha vidiyaniar mengatakan...

chandra dimananya?

furqon azhardaru mengatakan...

Vangke gua cariin kaga ada bener ga nih infonya

Poskan Komentar