RSS

Blog ini berisi segala hal tentang wisata kuliner di Kota Bandar Lampung dan berbagai tempat makan yang enak dan asyik yang merupakan referensi dari berbagai sumber dan rekomendasi pribadi penulis. Selamat Menikmati !!

Warung Janur Kuning

SATE AYAM RICA-RICA
Warung Janur Kuning Bandar Lampung menyajikan makanan pedas khas Sulawesi yaitu Sate Ayam Rica-Rica. Kuliner nusantara Sate Ayam Rica-rica ini memiliki rasa khas pedas, sekali dicoba pasti ketagihan.

Menu makanan sate ayam rica-rica ini mempergunakan jenis bahan baku seperti ati ayam, ampela, dan daging ayam yang dibentuk menyerupai sate.

Apa yang membuat berbeda? Semua bumbu dasar seperti rempah-rempah diracik dan diproses sedemikian rupa, sebagai penambah aroma dan penyedap masakan. Tampilannya yang kuning kemerahan cukup mendapat hati di kalangan pencintanya.

Rasa pedas yang dihadirkan dari Sate Ayam Rica-rica ini juga asli dari cabe, tanpa campuran lada atau merica. Hal ini dapat dibuktikan dengan rasa pedas yang menggigit saat di lidah dan tenggorokan.

"Kalau masakan aslinya seperti rica-rica dari Sulawesi kan sangat pedas. Tetapi karena beberapa konsumen mengaku kepedesan jadi rasa cabenya dikurangi. Meskipun dikurangi, menu ini tetap pedas dan segar," ucap Yullian.

Kuliner khas berbahan dasar ayam dengan sensesi pedas ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 10 ribu per porsi. Anda yang menikmati makanan ini dipastikan akan merasakan pedas yang segar dan nikmat. Yuk cobain!

Pedasnya Sate Ayam Rica
Sate Ayam Rica-rica

AYAM BAKAR WAJANKU
Warung Janur Kuning Bandar lampung menyajikan menu Ayam Bakar yang juga patut untuk dicicipi. Ayam bakar satu ini adalah pilihan menu yang disiapkan khusus bagi mereka yang tidak menyukai rasa pedas.

Selain didominasi rasa manis, ayam bakar khas Wajanku ini sangat empuk karena sebelum melalui proses pembakaran, ayam diungkep terlebih dahulu dengan campuran bumbu-bumbu seperti gula, kemiri, ketumbar, bawang putih, jeruk limau, garam, dan kecap manis.

Setelah matang dan tekstur ayam menjadi lembut, barulah dilakukan pemanggangan sekitar 10 hingga 15 menit. Aromanya pun berbeda seperti menu ayam bakar di tempat lain karena dipanggang dengan menggunakan arang batok kelapa.

"Kami mencoba menghadirkan rasa yang berbeda, sehingga konsumen tidak bosan. Mereka tinggal memilih, mau menu pedas, gurih, atau manis. Semua tergantung selera," papar Yullian, pemilik Warung Janur Kuning.

Ayam Bakar Wajanku ini siap disantap dalam keadaan hangat, lengkap dengan lalapan, sambal cenge, dan varian sayur yang beragam. Satu porsi ayam bakar hanya dibanderol seharga Rp 12.000 untuk porsi besar dan Rp 10.000 untuk porsi sedang

Kalau Tak Suka Pedas, Ayam Bakar Wajanku Paling Pas
Ayam Bakar Wajanku

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Mushinta Mushi mengatakan...

ini alamatnya di mana????

Poskan Komentar